santos-1404219515-2234346

Mendapat Kartu Merah, Mantan Pelatih Yunani DiHukum

SIKIBET | Fernando Santos sebagai mantan pelatih tim nasional Yunani mendapat kartu merah dalam laga terakhir Piala Dunia 2014 melawan Kosta Rika. Buntut dari kartu merah tersebut membuat Santos dihukum selama delapan pertandingan nasional tidak diperbolehkan mendampingi timnya. FIFA menyatakan bahwa Santos terbukti bersalah, aksinya tidak sportif terhadap ofisial pertandingan  karena itu dia diusir saat babak perpanjangnan waktu laga 16 besar pada tanggal 29 Juni lalu.

Setelah Kosta Rika menang dalam laga adu penalti, Santos pun mengakhiri kontraknya dengan tim Negeri 1000 Dewa tersebut yang selesai pada akhir turnamen empat tahunan itu dan posisinya sudah tergantikan Claudio Ranieri. Sehingga Santos akan menjalani hukuman jika ia menangani tim nasional lain. Dia mengatakan dirinya diusir karena berargumnentasi dengan ofisial pertandingan, perdebatan itu terjadi pada akhir menit ke 90.

Sementara  panel disiplin juga melarang Aldo Esposito selaku fisioterapis italia selama enam pertandingan setelah diusir sewaktu Azzurri ditaklukan 0-1 oleh Uruguay di laga pamungkas penyisihan grup turnamen tersebut. Esposito di anggap FIFA bersalah karena bertindak tidak sportif juga terhadap ofisial pertandingan. Diusir pada babak kedua, Cludio Marchisio membuat Italia sangat marah dan kian bertambah saat Giorgio Chiellini digigit penyerang Luiz Suarez menjelang akhir laga. Tersingkirnya Italia membuat Cesare Prandelli selaku pelatih dan Giancarlo Abete selaku presiden Federasi Sepak Bola Italia mengundurkan diri usai pertandingan.