Maskot-PD2014-Armadillo

5 KIPER TANGGUH PIALA DUNIA 2014

SIKIBET| Pada Piala Dunia 2014 sudah berhasil mencetak sebanyak 150 gol. Empat tahun lalu, angka ini sudah melewati jumlah keseluruhan yang berhasil di cetak di turnamen yang sama.

Dari even sepakbola empat tahunan ini sudah melahirkan kiper-kiper yang handal dan berhasil menyingkirkan nama-nama besar seperti Gianluigi, Buffon, Joe Hart, dan Iker Casillas.

Berikut inilah penjaga gawang yang bersinar di Piala Dunia Brazil:

1. Guilermo Ochoa

20140618000 DV1770659

Keunggulannya dalam kesigapan mengantisipasi serangan lawan di bawah mistar dan yang menjadi korbannya di Negeri Samba adalah Neymar yang dipaksa gigit jari dengan mememntahkan dua peluang emasnya saat Brazil di tahan imbang tanpa gol. Selain itu, Ochoa juga baik dalam positioning dan keberaniannya dalam mengambil risiko demi menyelamatkan gawang.

2. Rais M’Bolhi

images 4

Performa kiper Rais M’Bolhi yaitu sewaktu dia menggagalkan tembakan jarak jauh Bastian Schweinsteriger pada menit ke 14. Keunggulannya dalam membuat 10 penyelamatan, termasuk tandukan jarak dekat Thomas Mueller di babak kedua. Berbagai gaya tendangan dan tandukan pemain jerman semuanya dimentahkan.

3. Keylor Navas

01-07-2014-topkis 001

Kemampuannya dalam menjaga gawang dari gempuran striker maut tiga tim mantan juara dunia. Navas berhasil membawa negaranya melaju ke perempat final setelah mengalahkan Yunani dengan adu penalti. Navas tampil gemilang pada empat pertandingannya di Brazil.  Sebelumnya dia juga berhasil membuat Inggris dan Italia frustasi di fase group dan tak kebobolan satu pun dari dua raksasa itu.

4. David Ospina

news photo 51397 1397762730

Ospina di catat melakukan empat kali penyelamatan gemilang di babak 16 besar termasuk menghentikan tembakan keras Maxi Pereira di menit ke 79.  Tak hanya taji strikernya yang tajam, posisi kiper yang di tempati Ospina sangat menentukan perjalanan hingga  mencatat perempat final.

5.Claudio Bravo

claudio-bravo-bakal-jadi-kiper-nomor 770x200

Bravo sudah mencatat 80 laga internasional dan sudah bermain selama beberapa musim di level tertinggi Liga Spanyol. Ia dikenal akan kepemimpinannya, kelincahan, dan ketenangannya. Atas berkat aksinya Bravo, Chili kini bergabung dengan Belanda di puncak klasemen Group B.